Kita sudah sejauh ini Empat tahun yang lalu Dalam kunjungannya ke Desa Kemarin, Minggu siang, Pak Kami senang melihat hubungan Syukur dan terimakasih untuk Matur Suksma

Kita sudah sejauh ini!

Empat tahun yang lalu, siswa-siswi dari Bali Island School yang dulunya Bali International School (BIS) sudah bekerja dan belajar bersama petani garam di Desa Les. Mereka belajar didalam program Edukasi Diluar Kelas bersama Sea Communities. Saat kembali ke Sanur, siswa-siswi membuat produk berbahan dasar garam laut dan menjualnya di pameran sekolahnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Les tahun ini, siswa-siswi mengajari para petani garam untuk membuat "Bath Bombs" menggunakan garam laut. Mereka juga berjanji akan mengirimkan donasi sebesar 7 juta rupiah untuk para petani garam melalui Sea Communities sebagai modal bibit usaha seperti Bath Bombs, Sabun, atau produk semacamnya. Mereka juga berjanji akan membantu memasarkan produk yang dibuat oleh petani garam.

Kemarin, Minggu siang, Pak Eka dari Sea Communities menyerahkan uang sebesar 7 juta rupiah dari BIS kepada Pak Nyoman Madi selaku ketua kelompok petani garam di depan seluruh anggota.

Kami senang melihat hubungan yang terjalin bertahun-tahun telah matang dan menghasilkan buah dengan janji lebih banyak buah akan datang dari bibit modal yang diberikan untuk para petani garam.

Syukur dan terimakasih untuk petani garam atas keterbukaan dan kemauannya mengajar dan juga belajar pada waktu yang sama, dan untuk guru serta siswa-siswi BIS yang telah berbagi dengan kemurahan hatinya, juga untuk Desa Adat dan Desa Dinas yang telah mendukung usaha keras ini.

Matur Suksma!